Pages

Tuesday, October 16, 2018


Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Sabtu tanggal 29 September 2018 acara kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) telah dilaksanakan di wilayah SMP Al- Qura’an Zaenuddin berbasis Pesantren.

Persami sendiri adalah agenda wajib setiap tahun yang dilakukan hampir semua sekolah di seluruh nusantara. Persami di lingkungan SMP Al-Quran Zaenuddin dilaksanakan pada 29-30 September 2018 di halaman Pondok Pesantren Al-Qur’an Zaenuddin. Persami pada tahun 2018 ini sendiri diikuti oleh 95 siswa-siswi kelas VII. 


Rangakaian acara yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik. Salah satu rangkaian acara yang favorit dari siswa-siswi yaitu Penyalaan Api Unggun. Dalam acara tersebut siswa menyalakan api unggun yang diawali dengan pelafalan Dasa Dharma Pramuka yang dilakukan oleh 10 orang siswa. Nyala api dibanrengi semangat membara siswa-siswi guna menampilkan ketrampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap regu. Malam, nyamuk dan kantuk tak dihiraukannya, semua larut dalam kecerian malam api unggun.

Acara persami ditutup pada pukul 10 pagi di area sekitar pantai. Meskipun melelahkan tapi siswa-siswi tetap bersemangat dalam penutupan Persami tersebut.

Harapan dari kami dengan pelaksanaaan Persami dapat menumbuhkan kemandirian, kepedulian dan kasih sayang bagi siswa-siswi SMP Al Qur’an Zaenuddin terhadap lingkungan dan alam sekitar.





0 comments:

Post a Comment

DAFTAR ISI